Wednesday, September 7, 2016

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8
Setelah meluncurkan smartphone flagship premium Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge, menurut informasi yang beredar Samsung akan kembali melakukan peluncuran smartphone flagship terbarunya yang dinamakan Samsung Galaxy S8. Techradar.com memprediksi bahwa peluncuran smartphone ini dikabarkan akan dilakukan pada awal Tahun 2017. Berikut ulasan tentang harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang berhasil di himpun.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Bodi dan Layar Samsung Galaxy S8

Belum jelas tentang spesifikasi pada bodi yang terdapat pada Samsung Galaxy S8, akan tetapi tentunya para smartphone holic pasti mengharapkan bahwa tampilan bodi dapat mewakili kesan eksklusif dan elegan yang melebihi generasi-generasi Samsung Galaxy sebelumnya.

Layar Samsung Galaxy S8 diprediksi menggunakan type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna, dengan ukuran layar yang diperkirakan mencapai 5.2 inches, layar Samsung Galaxy S8 diduga mempunyai resolusi 2160 x 3840 pixels (~847 ppi pixel density), dengan resolusi sebesar itu diharapkan layar pada Samsung Galaxy S8 dapat memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, terlebih pada layar smartphone itu terdapat teknologi multi touch. Proteksi pada layar Samsung Galaxy S8 juga cukup mumpuni, dengan Corning Gorilla Glass 4 di layar dan dibelakang yang mampu melindungi smartphone ini dari goresan dan percikan air. Bahkan diduga dengan sertifikat IP68 smartphone ini tahan air dengan kedalaman 1.5 meter dengan waktu 30 menit.
Harga Samsung galaxy S8
Samsung Galaxy S8 Waterproof

Dikabarkan smartphone ini juga dilengkapi dengan fasilitas fingerprint scanner yang dapat mendukung keamanan bagi pengguna Samsung Galaxy S8.

Platform Samsung Galaxy S8

Belum ada dugaan pasti tentang dapur pacu dan chipset yang digunakan, akan tetapi trustedreviews.com menduga bahwa Samsung Galaxy S8 akan menggunakan Qualcomm's Snapdragon 830 chip. Sementara untuk kapasitas RAM, Samsung Galaxy S8 menggunakan RAM dengan besar 6GB, besarnya RAM tersebut membuat kinerja smartphone ini akan dirasakan sangat optimal. Dan Samsung Galaxy S8 bekerja di atas Sistem Operasi Android OS, v7.0.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal pada Samsung Galaxy S8 tersedia dengan kapasitas memori internal sebesar 64GB dan 128 GB, besaran kapasitas memori tersebut didukung pula dengan slot microSD yang dapat ditambah 256GB sehingga dalam penggunaan smartphone ini, para pengguna dapat dengan leluasa menyimpan file-file yang dibutuhkan.

Kamera Samsung Galaxy S8 

Diperkirakan kamera depan Samsung Galaxy S8 akan memiliki resolusi hingga 12 MP, dengan fasilitas phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, dan fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama, sehingga dapat menghasilkan kualitas foto yang baik. Sementara untuk kemampuan video, smartphone ini memilik kualitas video 2160p@60fps, 1080p@120fps, HDR, dual-video rec. Dan untuk kebutuhan selfie serta videocall, Samsung Galaxy S8 memilki kamera depan dengan kualitas 8 MP yang dapat mendukung kebutuhan tersebut.

Jaringan dan Knektifitas Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 meiliki teknologi jaringan GSM / HSPA / LTE, sementara untuk kebutuhan konektifitas dan pertukaran data jarak dekat, smartphone ini menyediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, dan Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX, with A-GPS, GLONASS, BDS, serta USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector.

Baterai Samsung Galaxy S8

Belum ada keterangan pasti tentang berapa daya baterai yang ada pada Samsung galaxy S8, namun di duga type baterai yang digunakan adalah Non-removable Li-Ion battery.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8-2
Samsung Galaxy S8

Harga Samsung Galaxy S8

Beberapa prediksi memang mengatakan bahaw Samsung Galaxy S8 akan diluncurkan pada Tahun 2017 nanti, namun belum ada laporan pasti tentang berapa harga Samsung Galaxy S8, Akan tetapi, menurut beberapa sumber Samsung Galaxy S8 akan dibandrol dengan harga 559 Poundsterling atau kisaran 10 jutaan. 

0 comments:

Post a Comment